Zat memiliki sifat fisika dan kimia yang berbeda. Sifat fisika suatu zat berkaitan dengan penampilan atau keadaan fisik zat tersebut, seperti wujud, warna, bau, titik lebur, titik didih, dan kepadatan. Sedangkan sifat kimia suatu zat berkaitan dengan perubahan kimia yang dialami oleh zat tersebut, seperti mudah terbakar, reaktif, dan bersifat asam atau basa.

Kimia adalah cabang ilmu fisik yang mempelajari tentang susunan, struktur, sifat, dan perubahan materi. Kimia fisik adalah studi tentang sifat fisik molekul, dan hubungannya dengan cara menyatukan molekul dan atom. Sub-cabang kimia fisik meliputi energi kimia dan reaksi kimia. Sifat fisika suatu zat meliputi wujud zat, rasa zat, bau, warna, titik lebur dan titik didih, titik leleh, daya hantar panas, daya hantar listrik, kemagnetan, dan kekerasan atau kelenturan.

Sedangkan sifat kimia suatu zat meliputi kemampuan bereaksi dengan zat lain, mudah terbakar, dan bersifat asam atau basa. Sifat suatu zat dapat digunakan untuk identifikasi dan membedakannya dengan zat lain.

 

Leave a Reply

Dapatkan Info Terbaru!

You have been successfully Subscribed! Ops! Something went wrong, please try again.

Follow & Join Us!

Prisma Cendekia © 2022  All Reserves